Minggu, 05 Juni 2016

Suzuki Ertiga Vs Toyota Avanza, Rivalitas 2 MPV Terlaris Indonesia

persaingan avanza dan ertiga

Suzuki Ertiga kini tak lagi dapat dianggap kuda hitam dalam percaturan industri otomotif dalam negeri, tingginya tingkat permintaan serta total whole salesnya telah menempatkan MPV bonnet ini menjadi produk otomotif dengan penjualan kedua terbanyak secara nasional. Keberhasilannya ini sudah pasti membuat para pesaingnya cukup khawatir, tak terkecuali duet kembar dari Astra yang merupakan penguasa di segment mobil keluarga menengah dalam satu dekade terakhir ini.


Suzuki Ertiga vs Toyota Avanza memang menjadi persaingan yang paling sengit di bisnis kendaraan bermotor saat ini. meski sang advanced tersebut hingga saat ini masih unggul dalam hal penjualan unit, namun perlahan namun pasti andalan SIS ini semakin dekat membayanginya. Selang satu tahun sejak kemunculannya, mobil Suzuki ini berhasil mengambil hati masyarakat tanah air terutama para penggemar tipe mobil keluarga.

Lalu apa keunggulan Ertiga yang membuat konsumen begitu meminatinya, ada beberapa faktor, diantaranya adalah konsep real three row yang diusungnya. Sebagai kendaraan keluarga, MPV ini memberikan kenyamanan maksimal bagi seluruh penumpang didalam tiga baris kursinya. Jarak antar kaki yang cukup luas serta pengaturan kursi yang fleksibel dan mudah membuat ruang dalam mobil ini menjadi lega dan fungsional untuk berbagai kebutuhan.

Desain kendaraan pun menjadi faktor selanjutnya. Meski sekilas nampak serupa dengan rivalnya dari Toyota tersebut, namun bila diperhatikan secara seksama, mobil yang diklaim paling mengerti keluarga ini memiliki tampilan yang lebih futuristik namun elegan. Sisi aerodinamis juga cukup menonjol melalui kontur body yang melengkung simetris terutama pada bagian pilar A lalu yang mengalir dinamis ke front roof dan berakhir di roof end.

Lalu persaingan Suzuki Ertiga Vs Toyota Avanza selanjutnya dalam hal kelengkapan type atau model. Ketika pertama diluncurkan, SIS hanya memberikan tiga pilihan variant Ertiga dengan transmisi manual dan single AC. Namun memasuki tahun 2013 ini, brand otomotif berlambang S tersebut juga telah menghadirkan versi bertransmisi automatic serta AC double blower.


Hebatnya, versi Ertiga matic ini telah mampu menjadi penyumbang terbesar dari seluruh penjualannya yaitu sekitar 30 persen dari total whole salesnya. Bahkan mobil matik Suzuki ini disebut merupakan line up paling laris untuk kelas MPV bertrasnmsisi otomatis di Indonesia saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar